Kamis, 23 Desember 2010

[part 1] my fav k-drama

drama-drama korea menurut gua bagus ini dia:

 FULL HOUSE

Hidup sebatang kara sejak kecil, satu-satunya harta milik Han Ji-eun, seorang penulis novel internet, adalah rumah yang didesain oleh sang ayah dan diberi nama Full House. Dasar apes, keluguan malah membuatnya ditipu habis-habisan oleh dua sahabat masa kecilnya Dong-wook dan Hee-jin.
Rupanya, kedua sahabatnya tersebut membutuhkan uang dalam jumlah banyak karena Hee-jin hamil, dan satu-satunya jalan adalah mengirim Ji-eun ke luar negeri dengan alasan memenangkan undian dan saat sang pemilik tidak ada, Full House dijual dan uangnya dibawa kabur keduanya.
Keruan saja, Ji-eun yang tidak tahu sama sekali terdampar di negeri yang asing. Sempat gembira karena bisa duduk bersebelahan dengan aktor yang sedang meroket Lee Young-jae, perkenalan mereka berubah ke arah yang buruk setelah gadis malang itu muntah tepat dipangkuan sang aktor akibat kebanyakan makan.

Akibatnya, Young-jae menolak membantu saat Ji-eun kehabisan uang. Namun, sikapnya langsung berubah saat tahu gadis itu mengenal Yoo Min-hyeok yang juga sahabat sekaligus kakak angkatnya. Mengira bisa menyingkirkan pria itu dari penata rias sekaligus sahabat yang disukainya sejak lama Kang Hye-won, Young-jae dibuat gigit jari
saat tahu kalau ia telah dibohongi Ji-eun.

Perkenalan keduanya yang berakhir buruk ternyata merupakan awal dari musibah yang dialami Ji-eun. Saat kembali ke Korea, ia baru tahu kalau rumahnya telah dijual ke seseorang yang tak lain adalah Young-jae. Dengan segala cara gadis itu berusaha merebut kembali kediamannya, namun berbagai cara yang dilakukan selalu gagal.

Kesempatan akhirnya datang ketika Young-jae, yang berusaha menutupi perasaannya terhadap Hye-won, mencium Ji-eun di sebuah pesta yang dipadati oleh wartawan. Demi menepis gosip miring yang beredar, sekaligus dengan maksud melindungi sahabat masa kecilnya tersebut, mereka akhirnya sepakat melakukan kawin kontrak dengan tenggang waktu beberapa bulan dengan bayaran Full House.

Hidup bersama Young-jae ternyata tidak mudah, pasalnya Ji-eun kerap diperlakukan sebagai pembantu. Tidak hanya itu, aktor tersebut juga kerap membuatnya jengkel dengan sindiran-sindiran (salah satunya panggilan burung bodoh) yang berulang kali membuat gadis itu sempat berpikir untuk hengkang (meski akhirnya tidak jadi).

Siapa sangka, kehadiran Ji-eun ternyata membawa suasana lain dalam kehidupan Young-jae dan keluarga besarnya. Hubungannya dengan sang ayah yang sudah lama dingin mulai menghangat, sementara sang nenek, yang awalnya antipati terutama karena sang cucu menantu yang dianggap jauh dari konservatif, malah berbalik menyayangi Ji-eun.

Pelan-pelan mulai tumbuh benih cinta dalam diri Ji-eun, begitu pula dengan Young-jae meski pria itu terlalu angkuh untuk mengakui. Tapi tentu saja hubungan mereka tidak mulus, pasalnya Hye-won baru sadar kalau dirinya tidak ingin kehilangan Young-jae dan berusaha merebutnya kembali. Selain itu, masih ada Min-hyeok yang dengan segala sikap ksatrianya selalu ada disamping Ji-eun untuk menghibur.

Keadaan semakin rumit setelah keduanya tahu kalau Ji-eun dan Young-jae ternyata melakukan kawin kontrak, ditambah sikap plin-plan Young-jae yang meski menyukai Ji-eun, namun juga tidak berani menolak kehadiran Hye-won.

Puncaknya adalah saat Ji-eun tidak tahan lagi dan memutuskan untuk mempercepat proses perceraiannya. Sakit hati dan mengira hal itu dilakukan supaya sang istri bisa bersama Min-hyeok, Young-jae mengiyakan keputusan tersebut meski akhirnya sadar kalau dirinya tidak bisa kehilangan si 'burung bodoh'.

Yang terjadi malah kebalikan dari sebelumnya, Young-jae ganti menuruti semua permintaan Ji-eun supaya tidak kehilangan sang istri. Semua berakhir bahagia, karir Young-jae yang sempat melorot kembali ke puncak berkat film yang naskahnya ditulis oleh Ji-eun. Tidak hanya itu, mereka juga mampu menjaga persahabatan dengan Min-hyeok dan Hye-won serta pasangan Dong-wook dan Hee-jin, biang keladi dari semua kejadian tersebut.



ENDLESS LOVE
Dikisahkan tentang Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi.

Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.

Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun.

Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.

Walaupun begitu waktu dan jarak yang ribuan mil tidak kuasa membuat Joon Suh dan Eun Suh tidak bisa melupakan kasih sayang di antara mereka. Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea.

Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin).

Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita.

Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan pergulatan cinta di antara mereka bertambah rumit, ternyata Shin Ae tergila-gila kepada Tae Suhk.


PRINCESS HOURS
Di sebuah dunia dimana Korea dikisahkan sebagai sebuah negara kerajaan, negara dilanda ketidakpastian setelah Raja disinyalir menderita penyakit yang cukup parah sehingga sulit untuk melakukan tugas-tugas negara. Satu-satunya pilihan adalah mempercepat proses pelantikan putra mahkota Pangeran Shin, yang masih berusia 16 tahun.

Di tengah suasana dunia modern dimana masa hidup sebagai kerajaan dianggap ketinggalan jaman, pihak istana akhirnya mendapat ide untuk menikahkan Shin dengan seorang rakyat jelata. Yang terpilih adalah Shin Chae-gyoung, seorang gadis polos yang bersekolah di tempat yang sama dengan sang pangeran.

Rupanya dari jauh-jauh hari, kakek masing-masing yang bersahabat baik telah sepakat untuk melakukan perjodohan pada cucu-cucu mereka. Bisa ditebak, niat tersebut ditolak baik oleh Shin maupun Chae-kyoung. Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau sang pangeran ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo-rin, yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal.

Namun, sejumlah kejadian mengubah pendirian keduanya hingga pernikahan akbar akhirnya digelar. Memiliki watak berbeda, Chae-gyoung yang polos dan sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan istana dan Shin yang angkuh, membuat pertengkaran kerap pecah diantara keduanya.

Hal itu masih ditambah lagi oleh kemunculan Lee Yool, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis. Rupanya, bangsawan yang telah menetap di Inggris selama 14 tahun tersebut berniat untuk merebut kembali kekuasaan yang semula dianggap sebagai miliknya.

Situasi menjadi pelik karena Yool yang baik hati selalu ada buat Chae-gyoung saat gadis itu diperlakukan semena-mena oleh sang suami Shin sehingga mulai tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Demikian pula dengan Shin, yang masih sulit melepaskan sosok Hyo-rin, yang belakangan kembali muncul dan mengganggu ketentraman rumah tangganya.

Saat hubungan Shin dan Chae-gyoung mulai memasuki tahap yang lebih serius, berbagai skandal, baik yang disebabkan oleh sikap masing-masing yang keras maupun yang dihembuskan Putri Hye-jong, terekspos ke publik yang kontan langsung bereaksi negatif, dan berakibat semakin merosotnya popularitas keluarga kerajaan.

Suasana semakin panas setelah media massa mendapati Chae-kyoung bersama seorang pria yang tak lain adalah Yool, hingga tidak ada pilihan lain selain menyingkirkan sang calon permaisuri demi menyelamatkan reputasi kerajaan. Namun, bagaimana dengan Shin yang telah bertekad untuk tidak berpisah dengan gadis itu?



COFFEE PRINCE
Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) harus menghidupi keluarganya dengan bekerja pada berbagai tempat. Karena tanggung jawabnya dalam melindungi keluarga sedemikian besar Eun Chan tumbuh menjadi seorang gadis tomboi. Suatu hari Eun Chan diterima bekerja di sebuah kafe yang bernama “Coffee Prince” karena salah paham Choi Han Kyul (Gong Yoo), seorang putra pengusaha terkenal yang mengira Eun Chan adalah laki-laki.
Choi Han Kyul sendiri pada mulanya mengenal Eun Chan karena ingin memperalat ‘cowok’ ini sebagai alasan penolakannya terhadap perjodohan yang diatur keluarganya. Han Kyul sengaja menimbulkan isu kalau dia homo dan menaruh hati pada pekerja kafenya Eun Chan (yang dikiri laki-laki). Eun Chan sendiri karena pekerjaannya tetap menyembunyikan identitasnya.
Choi Han Kyul ternyata benar-benar jatuh hati pada Eun Chan. Hal ini membuat dia mengalami pertentangan bathin yang alot dan sendirinya mulai mempertanyakan eksistensinya sebagai laki-laki yang jatuh cinta pada laki-laki. Go Eun Chan sendiripun ternyata jatuh cinta pada boss nya yang temperamen ini.



BOYS BEFORE FLOWER

Jan Di adalah seorang gadis yang rata-rata keluarga memiliki toko laundry yang terletak dekat Shin Hwa mewah dan terkenal College. Jan Di memenuhi empat anak laki-laki terkaya dan paling rusak yang dikenal sebagai F4. Setelah menyelamatkan seorang pemuda yang melompat dari atap Shinhwa High School, dia mengakui ke sekolah shinwa berkat beasiswa renang. Jan Di mencoba untuk menghindari konfrontasi dengan F4 di semua biaya karena dia tahu apa yang terjadi pada mereka yang berdiri menentang mereka. Namun, ketika teman Jan Di's, Oh Min Ji, tidak sengaja mendapat es krim pada pemimpin dari sepatu F4 itu, dia dipaksa untuk menyatakan perang terhadap pemimpin F4, Goo Joon Pyo.Apa yang akan terjadi meskipun, ketika dia jatuh cinta dengan seseorang dari F4 dan Goo Joon Pyo mulai merasakan sesuatu untuknya juga? Apakah cinta segitiga mengganggu F4 dan mengubah hidup mereka selamanya?



GOD OF STUDY
Drama korea ini di adaptasi dari manga Jepang Dragon Sakura. Drama Korea ini menceritakan tentang 5 siswa bermasalah yang belajar di kelas khusu agar dapat masuk ke Universitas papan atas. Popularitas God of Study ini tidak perlu diherankan karena tidak hanya menghibur namun juga informatif. Pemirsa bisa mendapatkan tip belajar yang berguna sehingga menarik perhatian siswa, orangtua dan guru begitu pula para penonton umum bisa sedikit bernostalgia tentang masa SMU dengan menyaksikan film ini.
Alasan lain popularitas film ini juga di dukung oleh para pemainnya yang berakting dengan harmonis antara kelima aktor muda dengan beberapa bintang veteran. Kalian juga pasti tidak asing lagi dengan 2 bintang utama God of Study yaitu Yo Seung Ho dan Lee Hyun Woo, mereka berperan sebagai Kim ChunChu dan Kim Yu Shin muda di film the great queen SeonDeok.
Inilah kelima murid kelas khusus dalam film God of  Study :
1. Yo Seung Ho sebagai Hwang BaekHyun.

Jika dalam the great queen SeonDeok dia berperan sebagai pangeran ChunChu yang pintar kali ini ia berperan sebagai seorang trouble maker karena ia sudah kehilangan orangtuanya dan hidup miskin hanya dengan neneknya. Selain bersekolah ia bekerja sebagai pengantar mi. Neneknya ingin BaekHyun tetap sekolah meskipun mereka hanya menggunakan uang mereka untuk bersekolah dan tinggal di tempat yang tidak layak. BaekHyun terlalu sibuk bekerja sehingga ia tidak punya waktu untuk belajar. Ia rela melakukan apapun untuk neneknya, itulah alasan BaekHyun mau masuk ke kelas khusus itu.
2. Go Ah Sung sebagai Kil Pul Ip

Kil Pulip adalah seorang yang tulus dan jujur. Meskipun dia tidak pintar tapi dia selalu berusaha untuk belajar. Ia tinggal bersama ibunya yang mengelola toko kecil. Ibunya suka bermain-main dengan laki-laki dan itu yang selalu membuat Pulip kesal.
3. Lee Hyun Woo sebagai Hong ChanDoo.

Ayahnya ingin dia belajar dengan keras namun ChanDoo tidak punya keinginan untuk belajar karena terlalu cinta dengan musik dan berdansa. Anggota keluarganya pintar dan berbakat. Ia berteman dengan Kil Pulip sejak TK dan diam-diam menaruh hati padanya.
4. Ji Yeon sebagai Na HyunJung.

Dia seseorang yang tenang dan santai. Dia putri dari keluarga berada. Dia menaruh hati pada BaekHyun dan selalu memberikannya sesuatu untuk menarik perhatian BaekHyun namun perasaannya itu bertepuk sebelah tangan. Sebenarnya dia masuk ke kelas khusus hanya agar dia bisa dekat dengan BaekHyun.
5. Lee Chan Hoo sebagai Oh BongGoo.

Dia sangat pemalu dan tidak mau menonjolkan diri. Dia hidup damai dengan keluarganya yang memilikki restoran BBQ. Ia adalah satu-satunya murid SMU Byung Moon yang punya keinginan untuk belajar walau sepertinya selalu gagal. Orangtuanya sendiri menganggap belajar tidaklah terlalu penting, namun karena melihat anaknya punya keinginan belajar yang besar akhirnya orangtuanya mengijinkan BongGoo mengikuti kelas khusus.





PERSONAL TASTE

Jeo Jin Ho (Lee Min Ho) yang seorang arsitek, sedang mencari kamar untuk disewa. Sebagai pria yang suka kerapian, ia begitu senang saat mendapati sebuah kamar yang indah.
Sayang, di pemilik rumah (Son Ye Jin) sangat membenci pria karena punya pengalaman buruk di masa lalunya. Jeo Jin Ho pun mencari akan agar bisa mendapatkan kamar tersebut. Ia akhirnya terpaksa mengaku sebagai seorang gay.namun seiring berjalannya waktu joe jin ho mulai menyukai park kei in.









SUNGKYUNKWAN SCANDAL
ini drama seruu banget haha, sinopsis:
Drama ini berkisah tentang cinta empat orang pemuda di SungKyunKwan University pada era Joseon. Ketika adiknya sakit, Kim Yoon Hee memasuki sekolah tempat adiknya belajar dengan menyamar sebagai seorang laki-laki agar dapat membantu adiknya. Disini, ia pun menjalin persahabatan dengan Lee Sun Joon, yang sangat kaya dan merupakan “otak” dari gangnya, si playboy Goo Yong Ha, dan si pemberontak Moon Jae Shin




PLAYFUL KISS
Playful Kiss adalah drama adaptasi manga popular. Mengisahkan Oh Ha Ni (Jung So Min), mahasiswa yang jatuh cinta pada cewek perfeksionis, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Namun, Jo Seung tak menanggapinya.
Suatu saat rumah Ha Ni roboh. Dia dan ayahnya lalu pindah ke rumah teman lamanya yang ternyata ayah Seung Jo. Akankah Ha Ni dapat meluluhkan hati Seung Jo?
*dari judulnya aja udah ketauan, filmnya banyak ciumannya wkwkwkwk tapi lucu




BAKER KING, KIM TAK GOO
Drama berating bagus ini bercerita soal Kim Tak Goo, yg merupakan anak tertua Goo In Jong, seorang presiden dari perusahaan Samhwa Enterprise, adalah seorang legenda di industri roti. Meskipun sangat berbakat di usaha roti, dan seperti ditakdirkan menjadi pembuat roti yg sukses seperti ayahnya, keluarga besar Goo In Jong bersekongkol mencuri warisannya karena ibunya yg merupakan istri muda.Tapi,  Tak Goo bertekad untuk menjadi pengusaha roti nomer satu, makanya dia membangun ulang usahanya dari bawah.











 MR.GOODBYE
Apa yang akan kamu lakukan jika kamu sudah berusaha memenangkan hadiah liburan ke luar negeri agar kamu dan pacarmu bisa pergi bersama tapi tiba2 kamu melihat pacarmu selingkuh (baca : tidur) dengan teman baikmu ketika kamu mau menjemputnya ke bandara?
Apakah kamu akan :
a. Membunuh mereka berdua dengan tanganmu sendiri?
b. Pulang ke rumah dan depresi sepanjang hari?
c. Mencoba menukar tiket pesawat untuk mendapat uangnya?
atau
d. Pergi dan liburan sendirian?

Choi Young In memilih (c), tapi ketika gagal, akhirnya dia memilih (d) dan pergi ke Las Vegas sendirian. Apa ini keputusan bijak? tergantung pemirsa haha..tapi personally, aku setuju, senang2 saja dan lupakan si brengsek itu hahaha...

Dalam perjalanan ke Las Vegas itu dia bertemu Yoon Hyun Suh, seorang yang gila kerja, workaholic abis, seorang eksekutif hotel yang tidak akan membiarkan emosi atau semua hal2 mengenai "perasaan2 lemah" itu menghalangi suksesnya dalam dunia bisnis.

Hyun Suh sangat kompetitif dan bisa dikatakan ...kasar. Setelah dari Vegas, mereka bertemu kembali dan bekerja di hotel yang sama di Seoul, Korea. Tentu saja, mereka mulai pacaran, tapi pertanyaan-nya adalah sebagai 2 orang dengan kepribadian bertolak belakang, berapa lama mereka bisa mempertahankan hubungan mereka?


BRILLIANT LEGACY


Ibu Ko Eun Seung meninggal saat ia berusia 11 tahun. Ayahnya menikah lagi saat ia berusia 16 thaun dengan Baek Seong Hee (Kim Mi Suk), yang sama sekali tidak menyayangi Eun seong. hmm ...sound classic.

Tragedi menimpa Eun Seong lagi saat ayahnya tiba-tiba meninggal dunia. Kemudian, tiba2 keberuntungan mendatangai Eun seong lagi saat ia mewarisi kekayaan, tapi bukan dari ayahnya.

Ibu tirinya mengambil semua kekayaan keluarga Eun Seong dan memaksa Eun Seong menghidupi dirinya sendiri. Untungnya Eun Seong punya bakat memasak. Eun Seong diterima di perusahaan makanan "Honey combs" yang dimiliki oleh keluarga Sun Woo.

Seon Woo Han adalah tuan muda yang arogan (another klise), tapi tampan (yeah..yeah). Dia tidak tahu nilai uang dan ia dibesarkan oleh neneknya yang kaya raya dan ibunya. Satu hari, nenek Woo Han memberikan petir di siang bolong..dia akan memberikan semua hartanya pada Ko eun seong..

Segalanya menjadi rumit saat Seon Woo Hwan (sang pewaris) dan PArk Jun Se (pemilik restaurant fusion) yang akan menikah dengan adik Woo Hwan, Woo Jung (Han ye Won) tertarik pada Eun Sung.



udah ah capeeeeee besok lanjut lagi, dadaaaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar